Peringatan Upacara HUT RI ke-75 Kota Salatiga

Salatiga –  Di Masa Adaptasi Era Kebiasaan Baru, Kota Salatiga tetap menjaga marwah rasa bela negara, nasionalisme dan rasa hormat terhadap bangsa dan negara dengan melakukan peringatan kemerdekaan  ke-75 Republik Indonesia di Halaman Pemerintah Kota Salatiga, Senin (17/08/2020).

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, tapi tidak sedikitpun mengurangi kekhidmatan dalam pelaksanaannya. Hadir secara pribadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga beserta forkompimda Kota Salatiga.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Yuliyanto sebagai Inpektur upacara membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa kemerdekaan  harus dimaknai dengan rasa  kebersamaan dan berbagi. Rasa peduli terhadap masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi covid-19 tersebut.

“Tetap bangun spirit, jangan mengeluh, seberat apapun kehidupan harus kita hadapi. Selalu teguhkan tekad dan spirit hidup untuk berbagi  dengan sesama,”Ujar Yuliyanto.

Wali kota menambahkan bahwa kondisi saat ini bisa kita simak lewat heroisme perjuangan para pendahulu baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan. Saat itu persenjataan masih sederhana dan terbatas, namun semangat untuk merdeka sangatlah tinggi.

“Kita masih mempunyai tekad yang bulat untuk bisa terbebas dari penjajahan serta untuk meraih dan memperjuangan kemerdekaan ini menjadi milik bangsa Indonesia,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih selesai, Wali Kota bersama forkompimda membagikan 1500 masker ke masyarakat umum di sekitar kantor Setda Kota Salatiga.

 

Sumber : www.salatiga.go.id