Jalan Sehat Hari Koperasi ke 72 Kota Salatiga

Balaikota- Ribuan peserta tumpah ruah di depan pendopo papak Pemerintah Kota Salatiga. Mereka mengikuti jalan sehat memperingati hari jadi ulang tahun koperasi ke-72 tahun tingkat kota Salatiga, di Halaman Pemkot, Jumat (19/7).

Tepat pukul 07.00 pagi, Walikota Salatiga melepas bendera start, menandai dimulainya jalan sehat. Seluruh kepala SKPD di lingkungan kota Salatiga dan forkompinda kota Salatiga, turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Menurut Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM mengatakan bahwa dirinya menyambut baik atas digelarnya kegiatan ini. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan dari masyarakat kota Salatiga terhadap hadirnya koperasi dan menjadi bagian penting untuk memajukan usaha ataupun perekonomian di masyarakat.

“Tahun ini alhamdullah kota Salatiga mendapatkan penghargaan predikat kota koperasi dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia. Hal ini merupakan wujud bukti dari partisipasi masyarakat Salatiga dalam peningkatan pertumbuhan khususnya koperasi yang ada di kota ini,”tegasnya.

Dirinya juga berpesan untuk para pelaku koperasi di kota Salatiga agar terus berupaya dan terus mengembangkan usahanya dengan baik.

“Para pelaku dan pengiat koperasi di kota Salatiga bisa semakin maju dan menjadi alternatif pilihan untuk memilih dan mengembangkan usaha perekonomiannya,”bebernya.

Rangkaian kegiatan jalan sehat ini selain untuk merayakan hari jadi koperasi ke-72, dimana jatuh pada hari 12 Juli juga untuk menyongsong hari jadi kota Salatiga dan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, dalam gelaran jalan sehat juga memperebutkan berbagai macam hadiah. Diantaranya, hadiah utama adalah sebuah sepeda motor keluaran terbaru.

Sumber : Humas Pemkot Salatiga