Hari Jadi ke-1270 Salatiga, Walikota Ajak Masyarakat Produktif

Salatiga – Memperingati Hari Jadi ke-1270 Salatiga, Wali Kota Salatiga mengajak seluruh warga masyarakat Salatiga untuk tetap produktif dan berkarya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena penanganan pandemi covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota dalam amanat pada upacara Hari Jadi ke-1270 Salatiga yang digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Jumat (24/07/2020). Wali Kota Salatiga ditunjuk sebagai inspektur upacara dengan pesertanya adalah Forkompimda Kota Salatiga beserta istri dan diikuti oleh seluruh SKPD di kota Salatiga.

“ Peringatan hari jadi kali ini diperingati dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan. Kita gelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di masa pandemi  ini berbagai kebijakan untuk menangani covid19 juga telah diberikan Pemerintah sebagai wujud perhatian untuk membantu masyarakat Salatiga,” kata Yuliyanto

Wali Kota juga menyampaikan bahwa penanganan dan tracking terhadap kasus covid-19 Salatiga juga  terus dilakukan. Dirinya mencontohkan penanganan yang  dilakukan yakni dengan menggelar rapid test massal, menata pasar pagi, memberikan stimulus ke pajak perhotelan, pajak restoran, pajak air tanah, restribusi rusanawa, rekening air, pbb, dll.

“ Pemerintah terus berupaya mencari dan menangani kasus covid19. Terlebih publikasi covid-19 juga kita update setiap hari dengan sebaran yang valid dan transparan. Hal ini sebagai langkah yang preventif dan masif untuk mengambil langkah strategis dan tepat guna dalam menghadapi pandemi tersebut,” jelasnya.

 

Masyarakat Salatiga juga diminta untuk terus berupaya dan beradaptasi dalam era adaptasi kebiasaan baru ini dengan terus mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan ketat.

“ Terus pakai masker, lakukan cuci tangan bukan hanya saat diawasi saja dan jaga jarak bukan hanya ada sanksinya. Terus produktif dan terus berkarya untuk Salatiga dengan senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan bersama,” ujar Wali Kota.

Peringatan Hari Jadi ke-1270 Salatiga, juga menggelar berbagai kegiatan yakni lomba foto pesona Salatiga, lomba pembuatan vlog antar RW, kemudian doa bersama untuk Salatiga, pagelaran ketoprak eksekutif, dan drive-in wayang sandosa. Selain itu, Kota Salatiga juga mendapat hadiah ulang tahun dari artis ibukota Widi Nugroho dengan melaunching single lagu ‘Alun-Alun Salatiga’.

Sumber : salatiga.go.id