Bazar Sembako Bersubsidi dan Santunan Anak Yatim SMK Pelita

Memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 SMK Pelita Kota Salatiga bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM menggelar bazar sembako bersubsidi dan santunan anak yatim. Seremonial pembukaan bazar yang dihadiri oleh unsur muspika dan warga sekitar tersebut dibuka oleh Kepala dinas Pendidikan Niken Lidiastuti, 3/2.

Istiyanto ketua panitia menjelaskan bahwa peringatan HUT Ke-48 SMK Pelita diisi dengan berbagai perlombaan, bagi-bagi doorprize, bazar murah dan bazar sembako bersubsidi. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan masyarakat sekitar sekolah. Kami menutup Gg. Mangga yang merupakan jalan utama warga,” terangnya.

Sementara itu Singgih Pujiono selaku humas SMK Pelita mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Koperasi dan UMKM yang telah mendukung pelaksanaan bazar murah dan sembako bersubsidi. “Sembako yang disubsidi kali ini adalah gula pasir sebanyak 500 kg dengan harga 10 ribu per kg, minyak goreng sebanyak 500 kg dengan harga 11 ribu per kg, tepung terigu sebanyak 500 kg, dan telur sebanyak 500 kg dengan harga 19 ribu per kg. Sembako bersubsidi ini kami peruntukkan kepada warga sekitar sekolah,” ungkap Singgih Pujiono.

Sutikno, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMK Pelita menjelaskan peringatan hari ulang tahun sengaja diadakan untuk mendekatkan diri kepada masayarakat. “Sebagai wujud sekolah ini adalah bagian warga kami juga memberikan bingkisan bagi anak yatim yang ada di lingkungan sekolah. Kami mohon dukungan agar SMK Pelita tetap eksis dan terus diberikan kesempatan untuk mendidik para siswa,” sambutnya.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan rasa harunya atas kegiatan ulang tahun yang dibalut dengan acara sosial tersebut. “Saya juga sampaikan terima kasih kepada SMK Pelita yang mengundang kami hadir dalam peringatan ulang tahun ini. Meski kami bukan lagi menjadi bagian dari pembina sekolah namun jalinan kerjasama memang harus tetap dijaga,” pesan Niken Lidiastuti.

Heni Kiswulandari warga sekitar mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan pihak sekolah. “Kami warga senang karena bisa beli kebutuhan pokok murah dan keperluan keluarga lainnya. Saya sampaikan selamat ulang tahun ke-48 SMK Pelita, semoga tambah maju dan jaya selalu,” tutur ibu dua anak ini.